Youssef Samy Asalah Nasri: Indonesian - Bahasa Indonesia

Nov 18, 2010

Indonesian - Bahasa Indonesia

Asalah Mostafa Nasri alias asala, Assala Nasry dan Assalah; lahir 15 Mei 1969 adalah seorang seniman musik Suriah.

Kehidupan awal
Asala lahir di Damaskus, Suriah untuk beberapa kelas menengah. Mostafa Nasri, ayah asala, adalah seorang komposer Suriah dihormati dan penyanyi. Asala memulai karir musiknya dengan melakukan patriotik, agama, dan lagu-lagu anak-anak ketika dia berusia empat tahun. Dia menyanyikan lagu tema "Qessas Al Sho'oub" (bahasa Arab:
قصص الشعوب), menunjukkan kartun, Hekayat Alamiyah (bahasa Arab: حكايات عالمية). Pada tahun 1986, Mostafa Nasri meninggal setelah menderita pendarahan internal yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Usia 17 dia membantu merawat kedua adiknya, Reem, Amani, Ayman dan Ayham dengan ibunya Azizah.

Karir
karir komersial musik asala's debutnya pada tahun 1991 dengan UU Ta'rafou (bahasa Arab:
لو تعرفو). Album yang 4 lagu dalam gaya oriental Tarab opera. Album ini adalah hit instan dengan memilukan lagu-lagu seperti Ya Sabra Yana dan Samehtak ketir. Dia cepat disemen kehadirannya di industri yang berkembang penuh dengan yang baru, bakat muda seperti Najwa Karam, Saber Rebai, Angham, dan Abdelmajeed Abdullah.

Kehidupan pribadi
Asala memiliki dua anak dari pernikahan pertamanya untuk Ayman Al Dahabi, yang ia bercerai pada 2005 setelah skandal perzinahannya. Dia saat ini memiliki hak asuh atas kedua anak-anak mereka, Syam dan Khaled. Dia sekarang menikah dengan terkenal Tarek Palestina-Amerika sutradara Al Eryan. Dia sedang hamil dengan anak Tarek's pada awal tahun 2007 tetapi mengalami keguguran setengah melalui kehamilan. Asala adalah seorang Muslim Sunni. Asala diberikan kewarganegaraan Bahraini oleh Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa beberapa hari setelah dia memberikan kinerja yang spektakuler dalam operet Cinta dan Loyalitas dalam perayaan Hari Kemerdekaan Bahrain. Asala menyelenggarakan tiga kewarganegaraan, Suriah, Bahrain, dan Mesir.

No comments: